Home / PRESTASI / Catharina Badra Nawang Palupi, Ph.D Memperoleh Penghargaan APTIK Award

Catharina Badra Nawang Palupi, Ph.D Memperoleh Penghargaan APTIK Award

Seorang dosen UNPAR, Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D, mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik Indonesia (APTIK) Award yang digelar di Kupang pada Senin, 16 Maret 2015. Beliau merupakan salah satu dari tiga orang dosen yang mendapatkan penghargaan dari APTIK. Dua orang dosen lainnya adalah Suryadi Ismaji dari Unika Widya Mandala Surabaya, dan Elisabeth Rukmini dari Unika Atma Jaya Jakarta. Ketiga dosen tersebut merupakan hasil seleksi dari 72 dosen muda, berusia di bawah 45 tahun.

Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D yang saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Teknik Industri UNPAR memperoleh penghargaan sebagai dosen terbaik di bidang pengabdian kepada masyarakat. Beliau menyatakan sangat bangga dengan penghargaan yang telah diraihnya saat ini. “Inti kebanggaan saya adalah karena karya dan pengabdian yang ditekuni selama ini dihargai”. Menurutnya, penghargaan itu sebagai pengakuan bahwa yang dilakukannya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Penghargaan itu sekaligus semakin menguatkan komitmen dirinya untuk terus mengabdi sebagai dosen yang menekuni bidang pengabdian kepada masyarakat.

Menurut tim juri, Pengabdian Kepada Masyarakat yang ditekuni oleh Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D selalu berbasis penelitian. Beliau juga dinilai berkemampuan meningkatkan kapasitas lembaga melalui pengelolaan tim yang melibatkan dosen sejawat dan juga mahasiswa. Dia juga dinilai memiliki kemampuan membangun jejaring dalam dan luar negeri, serta kemampuan mendapatkan hibah untuk kegiatannya.

Selain dari itu, tim juri juga menilai bahwa Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D juga produktif, serta kegiatan pengabdiannya berkelanjutan. Kegiatan pengabdiannya berkontribusi dalam penyelesaian berbagai permasalahan strategis untuk kepentingan bangsa”.

Sumber:
KOMPAS – Rabu, 18 Maret 2015
Artikel “ Suryadi Ismadji dan Catharina Badra Nawangpalupi Jadi Teladan Bagi Sejawat”