Home / Berita Terkini / Basodara Festival 2019

Basodara Festival 2019

Pada 23-24 April 2019 bertempat di selasar gedung PPAG Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), diselenggarakan acara Basodara Festival yang merupakan sebuah program kerja pengabdian masyarakat yang diadakan oleh program studi Teknik industri, Teknik Kimia, dan Teknologi Elektro Konsentrasi Mekatronika (Fakulas Teknologi Industri).

Diambil dari bahasa kupang yang berarti “bersaudara”, Basodara merupakan sebuah acara penggalangan dana yang bertujuan untuk membantu mengatasi masalah air bersih di Nusa Tenggara dengan cara memberikan bantuan berupa pompa air dan solar panel.

Selain itu, Basodara juga bekerjasama dengan Solar Chapter, yaitu sebuah organisasi non profit yang dibentuk oleh sekelompok mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat, yang sangat peduli akan taraf hidup dan kelayakan hidup di Indonesia. Adapun beberapa rangkaian acara dari Basodara antara lain exhibition dan bazaar, yang mana dengan membeli satu makanan atau minuman di tenant yang telah disediakan, para pengunjung sudah langsung mendonasikan 1000 rupiah untuk pembangunan  air bersih di Nusa Tenggara.