Home / Berita Terkini / Aufar Saskara Raih Juara 1 Overall Lomba Tembak Terbuka Danjen Kopassus Open Championship 2019

Aufar Saskara Raih Juara 1 Overall Lomba Tembak Terbuka Danjen Kopassus Open Championship 2019

Aufar Saskara, Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan (HI Unpar) keluar sebagai Juara 1 Overall dalam Segmen Non AA-IPSC Divisi Rifle, pada Lomba Tembak Terbuka Danjen Kopassus Open Championship 2019. Kejuaraan yang diadakan menyambut HUT ke-67 Kopassus TNI ini diselenggarakan pada Minggu (7/7) di Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Solo. 

Aufar merupakan salah satu peserta termuda dalam kejuaraan tersebut. Rata-rata partisipan berasal dari kalangan dewasa yang berpengalaman dalam menembak. Sebagian merupakan anggota klub yang secara rutin melakukan latihan, bahkan beberapa menjadikannya sebagai pekerjaan mereka sehari-hari.

Hobi olahraga menembak telah digeluti Aufar sejak duduk di bangku SMP. Ia bergabung sebagai anggota termuda dalam komunitas menembak AA-IPSC “STARS” yang berbasis di Jakarta Selatan. Berkat bimbingan dari kakak senior, dukungan penuh dari ayahnya serta dilandasi semangat, ketekunan dan keyakinan yang kuat, Aufar mampu menampilkan potensi yang dimiliki melalui hobinya tersebut.

Saat ini, Aufar aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unpar Airsoftgun (UA). Menjadi wakil tunggal UA di kejuaraan nasional menjadi kebanggaan tersendiri bagi Aufar. Tidak hanya mengharumkan nama UA ke tingkat nasional, Aufar juga membuktikan diri mencapai prestasi yang membanggakan bagi Unpar. (/DAN)