Home / Berita Terkini / Anugerah Arntz-Geise: Apresiasi bagi Kepedulian Mengembangkan Unpar

Anugerah Arntz-Geise: Apresiasi bagi Kepedulian Mengembangkan Unpar

Sebagai bagian dari komunitas akademik Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), tentu kita kenal dengan nama Arntz-Geise. Nama kedua pendiri Unpar ini tidak dapat lepas dari perkembangan universitas, khususnya di masa awal pendiriannya. Semangat mereka kini terus menggema di tengah kemajuan Unpar, dilanjutkan oleh insan Parahyangan yang peduli akan kemajuan perguruan tinggi serta masyarakat luas.

Untuk mengenang jasa kedua pendiri Unpar sekaligus memberi apresiasi bagi pihak yang melanjutkan karya mereka, setiap tahunnya universitas memberikan penghargaan Anugerah Arntz-Geise bersamaan dengan momen Dies Natalis Unpar. Penghargaan Arntz-Geise diberikan kepada orang yang menunjukkan jasa luar biasa bagi Unpar. Hal tersebut dapat berupa kontribusi penting bagi pengembangan universitas, serta prestasi-prestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Pada Dies Natalis ke-64 Unpar, lima orang terpilih mendapatkan Anugerah Arntz-Geise. Pemberian penghargaan diselenggarakan bertepatan dengan Orasio Dies Natalis Unpar pada Kamis (17/1). Penghargaan diserahkan oleh Perwakilan Yayasan Unpar, yaitu Pastor B. Hendra Kimawan OSC (Sekretaris Umum) dan Johanes Bambang Hardiono (Bendahara Umum).

Kelima penerima penghargaan Arntz-Geise tahun ini yakni Prof. Dr. Wilhelmus Michael Fransiscus Hofsteede, OFM; Drs. Martinus Antonius Weselinus Brouwer, OFM; Prof. Dr. Ir. K.P.H. Albertus Sosrowinarso, M.Sc.; Ir. Suhartono Susilo; serta Prof. Dr. Bernard Arief Sidharta, S.H. Para penerima penghargaan merupakan orang-orang yang tidak hanya menunjukkan kecintaan yang luar biasa lewat pengabdian kepada Unpar, namun juga membantu Unpar berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas sebagaimana saat ini.

Anugerah Arntz-Geise menjadi inspirasi bagi kaum muda dan insan Parahyangan untuk terus berkarya. Sama seperti visi para pendiri Unpar saat menciptakan perguruan tinggi di Jawa Barat, komunitas Unpar berupaya untuk senantiasa maju dan berkembang dalam meningkatkan kepedulian akan kemajuan bangsa melalui ilmu dan pendidikan.