Home / Alumni / Alumnus Unpar Alya Nurshabrina, Wakili Indonesia di Ajang Miss World 2018

Alumnus Unpar Alya Nurshabrina, Wakili Indonesia di Ajang Miss World 2018

Siapa yang tak kenal ajang bergengsi Miss World? Sebagai salah satu kontes kecantikan dunia, perhelatan Miss World selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Para peserta dari berbagai negara akan berkumpul, berbagi, dan berkompetisi untuk memperebutkan gelar “Miss World” dan tentunya melanjutkan peran serta kontribusi Miss World bagi dunia. Tahun ini, ajang pemilihan sang “Duta Dunia” Miss World akan berlangsung di Sanya, China.

Februari 2018 lalu, Alya Nurshabrina, alumnus Program Studi Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan (HI Unpar) dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018, pada acara puncak malam final Miss Indonesia 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sebagai perwakilan Jawa Barat, Alya berhasil menyisihkan 33 finalis Miss Indonesia lainnya yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia.

Kini, Alya mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018. Sebagaimana diketahui, ia akan bersaing dengan sekitar 119 peserta Miss World dari berbagai penjuru dunia.

Dalam kegiatan tersebut, Alya akan membagikan cindera mata gelang khas Kalimantan. Selain menunjukan kemampuan menari, ia juga akan menunjukkan kebolehannya menyanyi.

Akun resmi Miss Indonesia sendiri sudah memberikan penjelasan tutorial untuk memberikan dukungan kepada Alya melalui aplikasi Mobstar. Caranya mudah saja, cukup dengan mengunduh aplikasi Mobstar di playstore untuk ponsel pintar berjenis Android atau Apps store untuk ponsel pintar bermerek Apple. Langkah selanjutnya, kita tinggal meng-klik browse, follow, like dan menuliskan komentar positif serta dukungan untuk setiap semua unggahan kegiatan Alya Nurshabrina @MWIndonesia.

Selain melalui aplikasi Mobstar, kita juga bisa memberikan support kepada Alya dalam persiapannya menuju Miss World dan ketika berlaga di ajang tersebut dengan berbagai cara. Pertama, yakni dengan memencet tombol follow untuk akun Twitter resmi Miss Indonesia, @MWIndonesia dan juga klik like, share dan menuliskan komentar positif di laman akun Facebook Fanpage Miss World – Indonesia.

Saat ini, Alya bersama para kontestan lainnya tengah menjalani masa karantina Miss World yang berlangsung sejak 9 November 2018. Babak final Miss World sendiri akan digelar pada Sabtu, 8 Desember 2018 mendatang di Sanya, China. Yuk, kita dukung terus Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 di ajang Miss World 2018!

 

*Dihimpun dari berbagai sumber