Home / Berita Terkini / Alumni FE 89 Ajak Mahasiswa ‘Ngopi Sore’ Sambil Berbagi Ilmu
Alexander Joramsa (CFO Alcon Asia Pacific) dan Roy Setiawan (Presdir PT. Winner Sumbiri) berbagi ilmu di hadapan mahasiswa ekonomi Unpar dalam acara 'Ngopi Sore Bareng Alumni FE 89', Jumat (8/11)

Alumni FE 89 Ajak Mahasiswa ‘Ngopi Sore’ Sambil Berbagi Ilmu

Dalam proses belajar di perguruan tinggi, ilmu dan pengetahuan bisa datang dari mana saja. Salah satunya datang dari alumni yang telah mendulang pengalaman di dunia nyata. Para alumni telah mampu mengaplikasikan pengetahuan dari kuliah dengan profesi yang mereka jalani. Ilmu para alumni merupakan hal yang sangat penting untuk didapatkan oleh mahasiswa sebagai generasi muda.

Menyongsong reuni memperingati 30 tahun kebersamaan, para alumni angkatan 1989 Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan (FE Unpar) pulang ke kampus untuk berbagi ilmu dengan mahasiswa yang tengah menempuh perkuliahan mereka. Acara ini dikemas secara informal dengan tajuk “Ngopi Sore Bareng Alumni FE 89.” Kegiatan yang dipadati oleh para mahasiswa FE Unpar ini diselenggarakan di Aula FE Unpar pada Jumat (8/11).

Dalam acara yang berlangsung selama kurang lebih empat jam ini, para peserta mendapat wawasan berkualitas dari para alumni FE angkatan 89. Para alumni yang hadir selaku pembicara antara lain Alexander Joramsa (CFO Alcon Asia Pacific), Roy Setiawan (Presdir PT. Winner Sumbiri), Morin Chandra (Founder DRM), serta Bertha Gani (Founder RunID). Selain itu, acara ini menghadirkan I-Global Director INASGOC 2018 Celerina Tjandra Judisari sebagai pembicara tamu.

Para peserta terlihat antusias menyimak pengalaman kakak-kakak alumni yang telah meraih kesuksesan masing-masing. Apalagi, para alumni juga memberikan tips-tips bagi para mahasiswa sebagai generasi baru yang harus siap menyongsong masa depan. Tidak hanya mendapat ilmu, para peserta talkshow juga dijamu dengan kopi dan es krim yang disediakan oleh Terminal Coffee. 

Hubungan alumni dan mahasiswa memang perlu dibina selayaknya hubungan saudara. Ilmu dan wawasan dari pengalaman para alumni menjadi bekal bagi mahasiswa dalam memanfaatkan peluang hidup dan menciptakan sukses mereka di masa mendatang. (DAN)