Home / Berita Terkini / ACICIS dan Unpar Sepakat Lanjutkan Kerjasama Internasional
  • Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D. memberikan kenang-kenangan kepada ACICIS Consortium Director Liam Prince

  • Head of IO Unpar Sylvia Yazid Ph.D. bersama Deputy Resident Director of ACICIS Janelle May melakukan serah terima MoU kerjasama

  • Rektor Unpar menyambut baik keberlanjutan kerjasama ACICIS dan Unpar

  • ACICIS Consortium Director memberikan sambutannya

  • Foto bersama Pimpinan Unpar dan ACICIS

ACICIS dan Unpar Sepakat Lanjutkan Kerjasama Internasional

Pada Jumat (1/11), Universitas Katolik Parahyangan menerima kunjungan dari Australian Consortium for In-Country Indonesia Studies (ACICIS). Kegiatan ini diinisiasi kedua belah pihak untuk melanjutkan kerjasama yang telah terjalin antara ACICIS dengan Unpar sebagai mitra universitas tujuan studi mahasiswa Australia.

Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D. didampingi Head of International Office Unpar Sylvia Yazid Ph.D. menyambut baik kehadiran ACICIS Consortium Director Liam Prince beserta Deputy Resident Director Janelle May. Hadir pula perwakilan dari beberapa program studi dan fakultas di Unpar, serta Tim ACICIS Unpar. Kegiatan ini diisi dengan diskusi yang hangat serta penandatangan MoU antara Rektor Unpar dan Direktur ACICIS, serta Head of IO Unpar dengan Deputy Resident Director of ACICIS.

Sebagai salah satu partner sekaligus tujuan mahasiswa peserta program ACICIS, Unpar menyelenggarakan International Relations Programme. Mahasiswa Australia tidak hanya mendapatkan pemahaman mendalam pada hubungan internasional, namun juga pengalaman budaya di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat. Program ini secara berkesinambungan dibuka untuk masa studi satu semester.

Melalui penandatangan MoU ini, diharapkan kerjasama antara ACICIS dan Unpar akan berlanjut, memberikan wawasan keilmuan dan kebudayaan baru tidak hanya bagi mahasiswa Australia, namun juga bagi mahasiswa Unpar. (DAN)