Home / Berita Utama / Abang DKI Jakarta 2017 Harumkan Nama Unpar

Abang DKI Jakarta 2017 Harumkan Nama Unpar

Pada pemilihan Abang None DKI Jakarta 2017, Ade Gandha Kurnia Tandra mahasiswa Program Studi Teknik Sipil (Angkatan 2012) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) terpilih sebagai Abang DKI Jakarta 2017. Terdapat 36 finalis yang berkompetisi dalam malam final yang diadakan di Hotel Pullman Central Park, pada Jumat (14/7).

Kontes ini merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk melestarikan budaya Betawi secara khusus dan sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dan kreativitas generasi muda.

Kompetisi ini tidak hanya mengutamakan penampilan namun juga intelegensi dalam bidang sosial budaya, ekonomi, pariwisata, fashion, pemasaran, tata krama dan lainnya.

Proses seleksi dalam kompetisi ini dilakukan oleh tim juri yang merupakan ahli dalam bidang pemerintahan dan pengetahuan umum, bidang kebudayaan Betawi dan sejarah Jakarta, bidang kepariwisataan, bidang public relations dan pemasaran, bidang etiket, kepribadian dan psikologi, bidang tata busana dan penampilan serta bidang komunikasi dan bahasa asing.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap agar Abang dan None terpilih mampu mengharumkan nama provinsi yang tidak hanya terbatas di tingkat nasional namun juga di kancah internasional.

Pemenang dalam kontes ini diharapkan mampu bertanggung jawab dalam mengemban tugasnya sebagai duta provinsi dan dapat memotivasi mahasiswa Indonesia agar lebih melestarikan budaya berprestasi.